EKSEKUSI !

Mimpi-mimpi dalam kertasmu hari ini adalah takdirmu di masa depan :)

Sabtu, 10 November 2012

Tujuan Wisata Selanjutnya : Taman Nasional Taka Bonerate!


Anda yang mengaku berjiwa pelancong sejati, penggemar fotografi, penggila surfing, maniak diving, pemuja snorkeling atau raja berwisata coba tebak dimanakah gamabr-gambar ini dimbil!













Clue : Perariran dengan atol alias pulau karang terbesar ketiga di dunia, dengan luas mencapai 220.000 hektar
Sudah bisa menebak?




Belum bisa menebak ? :D saya sajikan petanya , gugusan pulau yang terdiri dari 21 buah pulau
 

Wah ternyata petanya memberi clue lebih, posisi kepulauan tersebut. Mungkin sudah ada yang bisa menebak. Namun, jika ada yang masih bingung, saya sajikan peta yang lebih real
  


Dari peta itu kita bisa lihat, ternyata bukan pula Taman Nasional Wakatobi, bukan Taman Nasional Bunaken, apalagi Taman nasional Raja Ampat yang terletak di Irian Jaya.

Masih bingung karena tidak menemukan nama destinasi wisata yang familiar dengan ingatan Anda?
Taman Nasional Taka Bonerate, itulah namanya.

Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate terletak di laut Flores dengan jarak 79-206 mil sebelah Selatan Benteng, Ibukota Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Apa saja yang tersedia di Taman Nasional Taka Bonerate ini?



Lengkap, semua tersedia.  Bagi Anda yang tidak ingin berbasah-basahan, Anda bisa berjemur di pantai sambil menikmati hamparan pemandangan menakjubkan di hadapan Anda. Anda yang tak tahan dengan godaan beningnya gradasi air laut biru dan hijau silahkan menikmati sensasi snorkeling. Bagi yang membawa perlengkapan selam dapat juga melakukan diving sambil menikmati panorama alam di bawah laut yang dijamin membuat Anda berencana untuk kembali lagi dalam kesempatan wisata selanjutnya.  




Berenang bersama hewan endemic adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan :D



Anda pun bisa menjelajahi bagian permukaan rataan terumbu karang saat air surut
  
  


Gugusan-gugusan karang membentuk daratan dengan kolam-kolam kecil. Menakjubkan bukan? :D
Ok, tidak ada alasan lagi untuk tidak memasukkan Taman Nasional Taka Bonerate ini ke dalam daftar tujuan wisata anda.

Masih ragu karena memikirkan aksesibilitas ?

Tersedia bis dari Makassar ke Bulukumba (153 km) dengan waktu tempuh lima jam, kemudian ke pelabuhan Pamatata Selayar dengan ferry sekitar dua jam, yang dilanjutkan ke Benteng sekitar 1,5 jam. Dari Benteng ke pulau terdekat yaitu Rajuni Kecil menggunakan kapal kayu sekitar lima jam.

Tersedia fasilitas penginapan di enam pulau yang berpenghuni , adapula fasilitas olah raga air seperti speed boat. Pos jaga sebagai jaminan keamanan pun ada.
Fasilitas-fasilitas tersebut adaah bukti dari keseriusan pemerintah setempat untuk mengembangkan potensi wisata yang selama ini belum tereksplorasi.
Berbagai kegiatan telah dialakukan berkaitan dengan upaya tersebut, diantaranya adalah :





Masih ragu? Tak ada alasan lagi! :D

Selagi masih berada pada waktu terbaik berkunjung sampai Desember nanti, ayo siapkan diri Anda untuk menikmati syurga perairan di Taman Nasional Taka Bonerate!



referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar