EKSEKUSI !

Mimpi-mimpi dalam kertasmu hari ini adalah takdirmu di masa depan :)

Selasa, 20 November 2012

jangan cuma diam!

Geram dengan aksi Israel? Marah? 
Pasti!
Bahkan kalau tidak marah sama sekali perlu dipertanyakan sisi kemanusiaannya. Ini bukan lagi masalah agama, tetapi tentang pelanggaran aspek dasar : Kemanusiaan.

Lalu kita arus seperti apa?
Palestina tidak butuh mendengar kita ramai mengutuki Israel. Mereka tidak butuh melihat sibuknya kita melakukan demonstrasi yang tak jarang malah menimbulkan kekacauan baru.

Mereka butuh tindakan nyata dari kita!
jangan hanya membenci dan menggantungkan harapan pada pemerintah. Mengapa?
Karena nampaknya susah bagi pemegang kekuasaan negara-negara untuk melakukan tindakan tegas terhadap Kelakuan Israel. kalau kita masih berdemo dengan tujuan pemerintahan negara-negara dapat bertindak maka siap-siaplah menunggu dalam hal yang hampir jelas tak bisa diharapkan. Logikanya, kalau mengandalkan pemerintahan negara-negara , mengapa tidak sejak dulu kasus ini selesai? bukankah sudah bertahun-tahun kita mendesak pimpinan negara, bahkan mbahnya pimpinan negara alias PBB untuk menyelesaikan kasus ini? Dan selama bertahun-tahun juga kita hanya menyaksikan desakan kita dijawab dengan kebrutalan makin menjadi dari zionis itu dan kebisuan memuakkan dari PBB.

Sudahlah! kalau pemerintahan negara-negara yang berwenang tidak mau ataupun tidak bisa menyelesaikan ini semua, mari kita selesaikan ini semua secara mandiri. 
Apa yang bisa kita lakukan?
mari kita bersatu!

Ikutlah dalam gerakan donasi untuk mendanai palestina. Ingat! berpasrtisipasilah pada organisasi nasional yang sudah terdaftar, sudah jelas dan sudah terkenal kiprahnya, sudah terang bahwa bergerak dalam bidang sosial dan bukan organisasi dengan tujuan mencarai profit, sudah jelas program dan realisasi penyalurannya.
Organisasi apa contohnya?
Saya mengambil satu contoh yaitu Dompet Dhuafa

berikut programnya:

Kepada Yth:
Bapak/Ibu Donatur
Dompet Dhuafa
Di Tempat

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Teriring salam, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, amin.

Persaudaraan sesama muslim adalah persaudaraan yang sangat kuat, karena indahnya keimanan kepada Allah seperti disebutkan dalam hadits  “…….Dan barangsiapa melapangkan kepada seorang Muslim akan satu kesusahannya, maka Allah akan melapangkan untuknya satu kesusahan dari sekian banyak kesusahan pada hari kiamat”. Manisnya persaudaraan,  menunjukkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin, yang tidak mengenal  batas-batas Negara dan tidak terkotak-kotak oleh nafsu manusia.

Sejak merevitalisasi Program Pertanian dan Air Bersih di Khan Younis dan Pabrik Roti di Jabalia, Gaza, Palestina pada tahun 2010 yang lalu,  Dompet Dhuafa bersama seluruh Jaringannya di Dunia berkonsentrasi dalam Upaya memberikan Pemenuhan Pangan bagi Masyarakat Gaza.

Dua tahun telah berselang, namun beberapa hari terakhir ini kita melihat dan mendengar gencarnya serangan yang mengakibatkan Masyarakat  di Gaza kehilangan Keluarga, Kerabat serta Barang Berharga lainnya.

Untuk membantu meringankan Saudara-saudara kita di Palestina khususnya memberikan Pemenuhan Pangan bagi Masyarakat Gaza , Dompet Dhuafa  menyampaikan program dengan tema “FOOD FOR GAZA”.

Dukungan dan Kepeduliaan dari Bapak dan Ibu dapat disampaikan melalui  Donasi ke rekening:
BCA , a.c 237.787.8783
Mandiri, a.c 103.00.5577.5577
Atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, Bapak dan Ibu dapat  menghubungi Layan Donatur Dompet Dhuafa di no telpon: 021 – 7416050  ext. 130 / 105 atau melalui e-mail ke: layandonatur@dompetdhuafa.org
Demikian informasi kami. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami  sampaikan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Danar Dona
Manajer Layan Donatur

Ph      : +62 21 7416050 ext. 105
Fax     : +62 21 7416070

 Donasi yang mereka butuhkan menyeluruh dalam semua aspek yaitu makanan, pakaian (mengingat mulai memasuki musim dingin), obat-obatan, uang, perlengakapan penunjang pengungsian dll.

Adapun donasi berupa pikiran dan tenaga, tentunya tidak bisa dilaukan secara terang-terangan dengan kita datang ke wilayah Palestina dan berjihad disana. Nyatanya tak segampang itu dan memang hanya dibutuhkan orang-orang yang bermodalkan skill dan pengalaman di medan sana bukan orang-orang yang hanya bermodal semangat tanpa keahlian. 
Donasi berupa pikiran dan tenaga cukuplah diwakili oleh para relawan Indonesia resmi dari organisasi nasional maupun Internasional yang Indonesia tergabung didalamnya.

langkah yang terakhir adalah kewajiban bagi semua ummat , yaitu mendukung Palestina dengan do'a. Sudah menjadi kewajiban bagi kita ikhwanul muslimin untuk menyertakan nama-nama mereka dalam tiap do'a kita. Bahkan bukan hanya kewajiban saudara seagama saja, tapi saya rasa telah menjadi kewajiban semua umat manusia karena seperti yang telah disebutkna sebelumnya bahwa serangan Israel ini bukan lagi menghantam segi keagamaan , tetapi telah menghancurkan segi kemanusiaan.

Sekarang, mari kita lakukan apa yang kita bisa untuk mereka. Apapun itu. Jika kita mampu, dengan donasi pikiran dan tenaga, jika tidak gantilah dengan donasi harta dan barang-barang, jika masih tidak cukup dengan gempuran do'a dalam tiap kesempatan kita. lakukan sebisa kita. semampu kita, untuk saudara-saudara kita!

Laa haula Wa Laa Quwwata Ila Billah . .


 
 

3 komentar: